Tuesday 19 April 2016

Dulu mau jadi PNS ada istilah titipan pejabat, di era Jokowi tak ada


Bernibob.xyz - Pemerintah Jokowi-JK belum memastikan kapan akan merekrut Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru. Meski demikian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi, menjamin pelaksanaan seleksi CPNS ke depan bersih dan bebas KKN.

"Dengan menggunakan sistem CAT, seleksi CPNS akan berlangsung transparan dan objektif. Kami jamin tidak ada KKN, tidak ada bayar-bayaran," ujar Yuddy saat berdiskusi dengan para peserta simulasi Computer Asissted Test (CAT) di Kampus UNPAD Jatinangor seperti dikutip dari situs kementerian, Senin (18/4).

Yuddy menegaskan, di era pemerintahan Presiden Jokowi tidak ada yang bisa masuk menjadi CPNS dengan cara nitip. "Dulu ada istilah titipan pejabat, sekarang tidak ada lagi. Kalau ada yang mengatakan bisa nitip, bohong itu."

Acara yang dihadiri Yuddy sekaligus merupakan reuni akbar dan musyawarah besar alumni UNPAD. Dia berpesan agar momentum ini dimanfaatkan para alumni untuk membangun kebersamaan.

Menurut Yuddy, di tingkat internasional posisi UNPAD ada di peringkat 700 an, sedangkan di tingkat nasional berada di peringkat 10.

"Tugas kita semuanya untuk mewujudkan UNPAD menjadi world class university," ungkapnya sembari menutup perbincangan.

http://www.merdeka.com/uang/dulu-mau-jadi-pns-ada-istilah-titipan-pejabat-di-era-jokowi-tak-ada.html

Related Posts

Dulu mau jadi PNS ada istilah titipan pejabat, di era Jokowi tak ada
4/ 5
Oleh